Berita

Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H, Yayasan Qalista Peduli Sesama


Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H bertempat di Rumah Qalista Peduli Sesama, Cinere Limo Depok telah dilangsungkan acara Halal BiHalal Keluarga Besar Yayasan Qalista Peduli Sesama. Acara ini dihadiri oleh Komunitas Kanker dan Relawan Yayasan Qalista Peduli Sesama bersama keluarganya.

Selain hal yang sangat dinantikan oleh komunitas yaitu bertemu dan bergembira sesama teman, Halal Bihalal ini juga bertujuan pentingnya menjaga silaturahmi diantara sesama insan manusia sebagai sesama makhluk ciptaan Allah SWT.

Dalam acara Halal Bihalal ini tidak lupa juga Ketua Yayasan Qalista Peduli Sesama Ibu Susmerta Dewi Hara memberikan dorprize kepada para hadirin, sehingga acara ini menjadi semakin semarak.

Idul Fitri dan Halal bi Halal bagaikan dua sisi yang tak terpisahkan, saling berkaitan dan mempercantik nuansa masing-masing. Namun demikian, kita menyadari bahwa tujuan Halal Bihalal adalah mengharmoniskan hubungan kekerabatan. Jakarta, 23 Mei 2021

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista

Buka puasa bersama Komunitas Motor BOI Tangerang Chapter di Rumah Singgah “Sobat Qalista”

Komunitas motor BOI Tangerang Chapter, pada kesempatan dibulan puasa Ramadhan ini mengadakan buka puasa bersama di Rumah Singgah “Sobat Qalista” Cinere Limo Depok.

Kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap tahun, Kebersamaan diharapkan meningkatkan kesoliditasan sesama anggota dalam komunitas. Terima kasih kepada Ibu Dewi Hara Ketua Yayasan Qalista Peduli Sesama yang telah berkenan menerima kami untuk buka puasa bersama.

Buka puasa bersama sekaligus mendapat pencerahan tentang manfaat Rumah Singgah dan edukasi tentang penyakit kanker yang berdampak sosial, ekonomi serta phsikis bagi keluarga penderita.

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Kasih sayang seorang ibu memberi semangat untuk mempercepat kesembuhan

Kolaborasi perayaan Cancer Day bersama Dompet Dhuafa dan Yayasan Qalista Peduli Sesama

Cancer Day 15 February 2021,

Bertepatan Hari Kanker Sedunia, Yayasan Qalista Peduli Sesama menjadi pilihan Dompet Dhuafa untuk merayakan Cancer Day 2021, berlokasi di Rumah Singgah Sobat Qalista Cinere Depok, dengan mengambil tema Sahabat berbagi harapan : Berbagi kebahagiaan bersama pasien kanker anak.

Salah satu kegiatan yang ditampilkan Cancer Day 15 February 2021, adalah lomba melukis untuk para pasien kanker anak, yang bertujuan menggali potensi dan bakat melukis anak anak dan dimeriahkan oleh Boneka Choky . Fokus dan serius terlihat ketika anak-anak menorehkan pensil warna diatas kertas putih sembari sesekali bercanda dengan teman disebelahnya mereka melupakan sejenak penyakit yang dihadapinya.

“Dipilihnya Yayasan Qalista Peduli Sesama karena visi misinya selaras dengan Dompet Dhuafa yaitu saling membantu sesama sebagai bentuk perwujudan bersama dengan sesama” demikian penuturan yang disampaikan salah satu Koordinator pengurus bidadang bimbingan kerohanian Dompet Dhuafa.

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Boneka Choky ramaikan acara hari kanker sedunia di Rumah Singgah Sobat Qalista Bonnerre

Bakti Sosial komunitas motor BOI Tangerang Chapter berdonasi ke Yayasan Qalista Peduli Sesama, Yayasan yang menampung para pasien penyakit kanker dari keluarga tidak mampu – Pra sejahtera

Limo, Depok 12 April 2021,

Qalista HumanCare Foundation kedatangan tamu dari BOI Tangerang.
Kelompok komunitas yang berdiri atas kesamaan hobi, yaitu hobi bermotor dengan merek yang sama, serta berbagai tipe mesin dari yang kecil hingga yang ber CC nya besar.

Disamping kegiatan utamanya touring keberbagai daerah, Anggota komunitas ini punya rasa kepedulian sosial yang tinggi ke Sesama. Terbukti dari banyaknya bakti sosial yang telah dilakukan, terakhir tepatnya pada hari minggu 11 April 2021 yang lalu, Komunitas BOI Tangerang sambil menyalurkan hobinya bermotor di hari minggu sehari sebelum puasaRhanadan, tidak lupa mampir kerumah singgah “Sobat Qalista” dI Bonnerre dan berdonasi untuk Yayasan Qalista Peduli Sesama

Disambut dengan penuh keramah tamahan oleh Ketua Yayasan Peduli Sesama Ibu Dewi Hara, teman teman dari BOI tangerang menyerahkan donasi secara tunai untuk Yayasan Qalista Peduli Sesama yang menampung tanpa dipungut biaya apapun/Gratis untuk para pasien kanker dan keluarga pendamping dari keluarga tidak mampu Pra Sejahtera di Rumah Singgah Sobat Qalista milik yayasan.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada komunitas BOI- Tangerang atas Pedulinya.
Semoga apa yang telah diniatkan dan diberikan akan mendapatkan gantinya berlimpah.” ujar Ibu Dewi Hara.

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Rampai Cinta Indonesia-RCI Peduli, memberi bantuan sembako kepada Yayasan Qalista Peduli Sesama

Jakarta, 21 Maret 2021. Bertempat dilokasi Rumah Singgah “Sobat Qalista” Limo Depok, Qalista Human Care Foundation kedatangan tamu dari komunitas Rampai Cinta Indonesia Peduli yang bermaksud menyampaikan bantuan sembako, kedatangan teman teman RCI Peduli disambut langsung oleh Ketua Yayasan Ibu Dewi Hara.

Dalam kesempatan ini Ibu Dewi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga, karena bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi para pasien kanker dan keluarga pendampingnya yang berada di Rumah Singgah ini.

RCI Peduli dengan salah satu agenda sosialnya adalah memberi bantuan keberbagai yayasan, panti sosial serta bencana alam, dengan senang hati kali ini tempat yang dipilih untuk menyampaikan bantuannya adalah Qalista Human Care Foundation, Yayasan yang menampung para pasien kanker baik anak, remaja maupun dewasa dari keluarga tidak mampu/pra sejahtera di Rumah Singgah milik Yayasan.

“Semoga amal baik Bapak-bapak dan Ibu-ibu dari RCI Peduli dibalas Allah SWT dengan berlipat ganda dan bermanfaat buat pasien kanker dan keluarganya” demikian ujar Ibu Dewi Hara.

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Qalista Human Care Foundation Jakarta, memberikan bantuan korban banjir bandang di Keban Agung, Lahat Sumatera Selatan

KEBAN AGUNG – bertempat di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat (Sumsel), Yayasan Qalista Human Care Foundation Jakarta melaksanakan program perduli sesama untuk meringankan beban masyarakat korban banjir bandang serta masyarakat miskin  terkena dampak pandemi virus corona covid-19.Di desa Keban Agung adah 11 rumah korban banjir bandang tahun 2019 yang menerima bantuan paket sembako dari Yayasan Qalista Human Care Foundation Jakarta, Jumat,(02/04/21)


Ketua Yayasan Qalista Human Care Foundation Susmerta Dewi Hara menyampaikan bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi kepedulian kepada  warga fakir miskin terutama ditengah tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.
Ia mengatakan, kegiatan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi masyarakat kurang mampu terutama korban banjir bandang di Desa Keban Agung”,tutur Ketua  Yayasan Qalista Dewi Hara.
Lanjut Dewi Hara, dalam program Qalista peduli yang terpenting, menumbuhkan kepedulian dan silaturahmi kepada warga korban banjir bandang di wilayah ini. 
Ia juga menjelaskan, paket sembako yang kita berikan berupa gula, minyak sayur, tepung terigu, dll serta ada uang tunai.


Aksi sosial bertajuk Yayasan Qalista Peduli dilaksanankan berdasarkan rasa kepedulian dan keinginan kami untuk berkontribusi dalam meringankan beban warga korban banjir bandang dan masyarakat terdampak pandemi covid-19.
Dan saya berharap, paket sembako yang kami bagikan dapat sedikit meringankan beban warga penerima bantuan pada masa sulit ini. Tidak lupa mari kita berdoa supaya tidak terjadi lagi banjir bandang di Desa Keban Agung khususnya Kabupaten Lahat serta Pandemi ini segera berakhir.
Sementara itu, Pjs Kades Desa Keban Agung Gunawan mengucapkan terimakasih untuk Yayasan Qalista Human Care Foundation Jakarta yang sudah memberikan bantuan paket sembako untuk warga korban 11 rumah banjir bandang.


Dengan adanya bantuan tersebut insya Allah bisa meringankan beban warga dimasa pandemi ini”,ujar kades
Ditempat yang sama, Fitri salah satu warga korban  banjir penerima bantuan paket sembako dari Yayasan Qalista Human Care Foundation mengungkapkan, bantuan ini sangat kami harapkan ditengah masa sulit seperti ini akibat wabah Covid-19. Alhamdulillah Yayasan Qalista Human Care Foundation masih peduli terhadap warga disini.
“Kami ucapkan ribuan terimakasi yang sebesar-sebesarnya atas bantuan tersebut”,Ungkapnya (Benz Tahrim)

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

http://lahatonline.com/236089-qalista-human-care-foundation-jakarta-bantu-korban-banjir-bandang-keban-agung.html

Qalista Human Care Foundation memberi bantuan kepada anak penderita Hydrochepalus di Desa Padang Pagar Gunung, Kabupaten Lahat – Sumatera Selatan

PADANG – Qalista human care foundation kunjungi bocah penderita hydrochepalus di Desa Padang, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat (Sumsel), Sabtu, (03/04/21). Dalam kunjungan tersebut, Qalista human care foundation memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako.

Ketua yayasan, Qalista human care foundation Susmerta Dewi Hara menyampaikan sangat perihatin tehadap Rista bocah lima tahun penderita hydrochepalus.

“Diketahui, Hydrochepalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak, dan membuat ukuran kepalanya membesar.

Melalui program yayasan qalista peduli, kami memberikan batuan untuk keluraga Rista anak pengidap hydrochepalus”, ujar Ketua yayasan Qalista Dewi Harta

Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat mengurangi beban keluarga Rista khususnya kedua orang tua Rista yang ikhlas merawat dan menjaganya dengan sepenuh hati serta kesabaran.

Sementara itu Sahril ayah Rista bocah pengidap Hydrochepalus mengucapkan terimakasih atas bantun yang telah diberikan Qalista human care foundation jakarta (Benz Tahrim)

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Yayasan Qalista Jakarta salurkan 1000 paket sembako di Kikim selatan Kabupaten Lahat

Kikim Lahat, 04 April 2021,

Lahatonline.com, Pagar Jati – Yayasan Qalista Human Care Foundation Jakarta kunjungi Desa yang ada di Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Dalam kunjungan tersebut, Yayasan Qalista Human Care Foundation memberikan paket sembako serta uang tunai bagi warga miskin yang terdampak Covid – 19.

Susmerta Dewi Hara Ketua Yayasan Qalista Human Care Foundation Jakarta menyampaikan dalam giat Qalista Peduli Covid – 19 adalah guna meringankan beban warga yang terdampak Covid – 19 dengan memberikan paket sembako dan uang tunai.

“Melalui program I Care / We Care, yayasan qalista peduli sesama, kami memberikan bantuan bagi warga desa yang ada di Kikim Selatan seperti Desa Pagar Jati, Desa Sirah Pulau, Banuayu, Tanjung Beringin, Tanjung Alam dan Talang Leban” ujar Ketua yayasan Qalista Susmerta Dewi Hara kemedia ini, Minggu (04/04/21).

Susmerta berharap dengan disalurkannya bantuan berupa paket sembako dan uang tunai dapat memberikan manfaat serta meringankan beban bagi warga desa yang terdampak covid – 19.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat serta mengurangi beban para warga yang ada di kikim selatan ini ” Ungkapnya.

Terpantau awak media, Yayasan Qalista Human Foundation Jakarta menyalurkan bantuan paket sembako sekitar seribu paket yang tersebar di Kikim Selatan. Yang mana, Paket sembako tersebut diberikan kepada warga secara langsung dengan mendatangi rumah warga dari rumah satu kerumah warga miskin lainnya.

Salurkan DONASI Anda melalui Bank Mandiri 127 00900 69699 a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Leave a comment