Ketulus Ikhlasan Sang Dewi


Pukul 02:30, tengah malam menjelang subuh, handphone berbunyi, seketika terbangun dan membuka handphone, ternyata dari salah seorang pendamping pasien dirumah singgah “Qalista Peduli” di Palmerah, Jakarta Barat….

Penelpon : bu..Pak M,.
Saya : iya kenapa pak M.
Penelpon : diaaammm.
Saya :meninggal?.
Penelpon : iya,.meninggal baru aja.
Saya : langsung lihat jam, pukul 02:30 wib.
Saya : oke saya ganti baju dulu, saya langsung kerumah singgah.

Demikian sepenggal percakapan dengan istri Almarhum M yang baru saja meninggal karena penyakit kanker yang selama ini dia diderita. Almarhum dan istri selama masa pengobatan di Rumah Sakit Dharmais tinggal di Rumah Singgah “Qalista Peduli” yang dikelola oleh Yayasan Qalista Peduli Sesama.

Perjalanan menghantar jenazah menuju rumah kediaman almarhum di Ciujung Kragilan Banten


Tanpa berpikir panjang dan rasa kantuk pun hilang seketika, langsung tancap gas menuju Rumah Singgah di Palmerah Jakarta Barat untuk menjemput dan mengantarkan jenazah ke Ciujung, Kragilan, Banten, tanpa menggunakan ambulance, yang penting niatnya. Ditemani oleh salah satu suami dari pasien yang juga tinggal di Rumah Singgah, saya setir sendiri mobil emergency cars Qalista, jenazah Pak M dibelakang bersama istrinya bu Ida.

Tiada kata lelah untuk berbuat kebaikan

Jarak antara Palmerah, Jakarta Barat ke Ciujung, Kragilan, Banten, ditempuh hanya satu jam perjalanan..berangkat pukul 03:30 sampai dilokasi pas azan subuh pukul 04:30. Hanya sebentar mampir dan bersilaturahmi dengan keluarga almarhum, kemudian langsung pulang kembali ke Jakarta . Karena rasa kantuk yang begitu berat setelah mengantar Bapak A kembali ke Rumah Singgah “Qalista Peduli” langsung menuju ke rumah, tepat Jam 07:30 sampai kembali di rumah dengan selamat.

Ketulus ikhlasan mu adalah semangat bagi orang lain yang membutuhkan mu

Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik. Turut Berduka cita Bu Ida, semoga atas Rahman dan Rahimnya suami tercinta semasa hidup diterima Allah swt….Selamat jalan Bapak M ….

Jakarta, 01 Juli 2021.
Saya Sususmerta Dewi Hara Ketua Yayasan Qalista Peduli Sesama.


Hotline Qalista Care Centre / QCC
0812 8048 9500

Salurkan DONASI Anda melalui : Bank Mandiri 127 00900 69699 
a/n Yayasan Qalista Peduli Sesama

Leave a comment